Monday, March 2, 2015

SIKSA YANG DITUNDA


Assalamualaikum^-^

Jika seseorang belum merasakan dampak dari dosa, janganlah merasa aman darinya, karena sesungguhnya Allah tidak pernah lupa. Termasuk dosa-dosa yang bahkan telah dilupakan pelakunya.
Bisa jadi bencana didunia datang dengan tiba-tiba di saat yang tidak pernah ia duga. Atau ditangguhkan siksanya hingga di akhirat, Nabi bersabda,
"Dan jika Allah menghendaki keburukan atas hamba-Nya, maka Allah akan menangguhkan hukuman atas dosanya, hingga dia akan membawa dosanya itu pada Hari Kiamat." (HR. Tirmidzi)
Ath-Thiibi menjelaskan, "yakni Allah tidak menghukum atas dosa yang dilakukannya hingga dia datang pada Hari Kiamat akan mendapatkan sangsi berupa siksa atas dosa yang dilakukannya."
Saatnya kita mencegah dan menghentikan segala dampak buruk dosa dengan bertaubat dan meninggalkan maksiat. Alangkah cerdas kesimpulan dari sahabat Ali bin Abi Thalib, "Tiada turun musibah melainkan karena dosa dan tidak akan dicabut musibah melainkian dengan taubat." Wallahu a'lam.

Sumber: ar-risalah


"Berterimakasih kepada Allah masih diingingatkan dan bisa bertaubat sebelum ajal menjemput atau sebelum matahari terbit dari barat."

0 Comments
Komentar

0 comments:

Post a Comment